To Liong To (Heavenly Sword and Dragon Sabre)

Ssetelah dua kisah sebelumnya The Legend of Condor Heroes dan Return of the Condor Heroes tayang di Indosiar, yaitu To Liong To atau Heavenly Sword and Dragon Sabre yang diproduksi pada tahun 2003 ini hadir melengkapi kisah trilogi tersebut.
Walau merupakan bagian terakhir trilogi, namun jarak antara kisah ini dengan dua kisah sebelumnya lebih dari 100 tahun sehingga bukan merupakan kisah lanjutan secara langsung tentang Yang Guo dan kawan-kawannya melainkan kisah para pendekar kaum lurus terutama dari partai Wudang (Butong) yang melawan para jago kaum sesat. Walaupun begitu tetap ada benang merah yang menghubungkan To Liong To dengan dua kisah sebelumnya.
Berlatar pada masa Dinasti Yuan (Mongol) yang akhirnya berhasil menguasai daerah China (kerajaan Song) setelah kota Xiangyang (Siang Yang) jatuh, kisahnya dimulai dengan perebutan dua senjata sakti yaitu Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga di dunia persilatan. Kabarnya dua senjata sakti itu merupakan hasil peleburan dari Pedang Baja Berat milik Yang Guo (Yo Ko) atas permintaan Guo Jing (Kwee Ceng) dan Huang Rong (Oey Yong) pada seabad sebelumnya.

Download : To Liong To

Tidak ada komentar:

Posting Komentar